Minggu, 16 Juni 2013

Wajah Manusia 100 Ribu Tahun Mendatang

Seperti apa wajah manusia 100 ribu tahun mendatang?



Makhluk hidup memang tak lepas dari yang namanya evolusi. Pun manusia, dalam ratusan ribu tahun ke depan, dipastikan kita juga akan terus berevolusi mengikuti perubahan iklim dan habitat yang ada.
Hal inilah yang kemudian menarik minta Majalah Forbes (7/6) untuk membuat sebuah perkiraan. Maka, melalui tangan seorang Nikolay Lamm, ditampilkan bentuk tubuh primata paling pintar di bumi ini dalam 100 ribu tahun mendatang.

Hasilnya, seperti yang ditampilkan oleh, gambar di atas, terlihat bahwa manusia di masa yang akan datang memiliki mata yang sangat besar. Bahkan, saking besarnya, mata ini mirip seperti apa yang digambarkan dalam anime-anime Jepang saat ini.

Kira-kira, kenapa manusia di masa mendatang memiliki mata yang sangat besar? Lamm memiliki alasannya.
Menurut Lamm, dalam puluhan hingga ratusan tahun mendatang, wajah manusia akan mengalami pembesaran pada bagian mata, hidung dan otak. Hal ini dikarenakan kita akan semakin sulit bernapas dan melihat di masa mendatang.

Selain itu, kulit manusia juga akan beragam warnanya. Hal ini terkait dengan kemampuan kita untuk menangkal radiasi sinar UV di masa mendatang.
Dari segi rambut sendiri, manusia juga akan memiliki warna yang sama, yaitu cokelat. Hal ini dikarenakan semakin besarnya pertumbuhan manusia yang berasal dari kawasan Asia. Diperkirakan, hanya tinggal manusia dari ras inilah yang akan bertahan hingga ratusan tahun mendatang.

Sebagai catatan, dalam dua ratus tahun ke belakang, manusia sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda evolusi seperti yang diramalkan oleh Lamm. Hal ini diketahui dari ukuran otak kita yang semakin besar dari masa ke masa.


Sumber :  http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer