Sabtu, 17 Desember 2011

Tinggal 'Panen Matang', Pimpinan KPK Jilid III Diminta Langsung Ngegas


Jakarta - Pimpinan KPK Jilid III hadir ketika lembaga antikorupsi tersebut tengah 'panas-panasnya' dalam melakukan penindakan. Jajaran pimpinan baru pun diminta untuk dapat langsung tancap gas, mengingat kondisi yang tinggal memanen itu.

"Ada kasus yang tinggal panen matang. Ya pimpinan baru saya harapkan bisa langsung melaju," tutur mantan Wakil Ketua KPK M Jasin kepada detikcom, Jumat (16/11/2011).

Untuk diketahui, di akhir masa jabatannya, pimpinan KPK jilid II menaikkan status dugaan korupsi di 5 kampus yang terkait M Nazaruddin ke level penyidikan. Namun karena suatu pertimbangan, Jasin cs belum mengumumkan tersangka dan menyerahkannya kepada jajaran pimpinan baru.

Jasin berharap jajaran pimpinan KPK jilid baru dapat meneruskan estafet kerja pimpinan yang lama. "Kalau bikin program sendiri dan baru itu berarti harus mengulang semuanya dari awal," ujarnya.

Presiden SBY resmi melantik pimpinan KPK yang baru saja terpilih pada Jumat hari ini. Pelantikan Abraham Samad Cs tersebut diselenggarakan di Istana Negara dan dihadiri oleh pimpinan lembaga tinggi negara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden 72/P tahun 2011. Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain akan memimpin KPK hingga tahun 2015 mendatang. Sedangkan Busyro Muqaddas akan menjadi pimpinan hingga 2014.

Presiden SBY sebelumnya juga telah mengambil sumpah ke lima pimpinan KPK tersebut. Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan SK. Dengan pelantikan ini, maka Abraham Samad cs resmi akan memimpin lembaga anti korupsi itu.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer