Sabtu, 18 Februari 2012

Luar Biasa, Ada Minyak bumi Ditemukan di Situs Raja Jeumpa

Luar Biasa, Ada Minyak bumi Ditemukan di Situs Raja Jeumpa
IST
Situs Raja Jeumpa
Telah ditemukan sebuah sumur bor yang mengeluarkan minyak bercampur air diwilayah Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuenminyak bumi di Desa Blang Seupeung.

Tepatnya di kawasan SITUS KERAJAAN RAJA JEUMPA Penemuan tidak sengaja ini berawal dari usaha masyarakat di pedalaman setelah menggali sumur bor sedalam 133m semenjak tahun 2011. Namun pada kemaren hari minggu 05 Februari 2012 air bercampur minyak yang keluar dari pipa sumur bor itu.
Setelah dibiarkan selama satu hari, air disumur tersebut tertutup oleh minyak yang berwarna hitam, kuning keemasan. Setelah kami mendengar laporan dari masyarakat pada hari Selasa 07 Febuari, bersama Camat Jeumpa, Pihak Polsek dan Koramil setempat meninjau kelapangan tempat penemuan minyak bumi itu.

Pada saat pengecekan bahwa benar adanya penemuan sumur bor yang mengeluarkan minyak bumi. "Kita akan menurunkan tim untuk mengecek ke lokasi di Desa Blang Seupeung," kata Camat Jeumpa Drs Jailani. MM. Menurutnya, pihaknya telah mengecek untuk mengetahui kondisi geologis dan debit minyak yang keluar "Sumber minyak bumi tersebut penemuan ini merupakan pengembangan besar dalam industri minyak di Aceh Khususnya Kabupaten Bireuen," katanya.

Berdasarkan pengamata, diperkirakan kondisi geologi setempat serupa dengan Kecamatan Peudada. Kendati demikian, pihaknya tengah mengkaji hasil pengamatan itu dan segera melaporkan ke Dinas Pertambangan dan Energi Aceh, pihaknya telah meninjau ke lokasi temuan sumber minyak bumi di Desa Blang Seupeung untuk mengetahui potensi ekonomi. Ia menduga, minyak bumi bisa muncul karena tingginya kandungan bintonik di wilayah Kecamatan Jeumpa.



Sumber : Tribun News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer