Senin, 13 Februari 2012

Monumen Cinta Adam dan Hawa

Jabal Rahmah (dok.detik)
Penasaran dengan tempat romantis manusia pertama di dunia? Datang saja ke Arab Saudi. Di sana ada sebuah bukit yang bernama Jabal Rahmah, tempat pasangan pertama di Bumi bertemu, Adam dan Hawa. Biasanya bukit ini dijadikan tempat berdoa untuk para jomblo. Arab Saudi memang tidak bisa dihapuskan dari sejarah perkembangan manusia. Umat Islam percaya, di tempat inilah manusia pertama bertemu, Nabi Adam dan Siti Hawa, setelah turun dari surga, tepatnya di Jabal Rahmah, Arafah. Jabal Rahmah berarti bukit kasih sayang, karena telah mempertemukan dua manusia yang telah terpisah selama kurang lebih 100 tahun.
Di sini, Anda bisa melihat sebuah bukti di tengah padang pasir dengan tugu tinggi di puncaknya. Bukit ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik yang sedang umrah atau pun haji. Untuk mencapai puncak, Anda harus menyiapkan fisik yang kuat karena akan menaiki tangga yang cukup melelahkan. Biasanya, pengunjung yang rela berlelah-lelah untuk naik tangga adalah mereka para jomblo.
Tujuannya tak lain adalah untuk menuliskan namanya di dinding tugu. Dengan menuliskan nama di sana, mereka berharap bisa dipertemukan dengan jodoh, seperti Adam dan Hawa. Padahal, tak jauh dari bukit, ada sebuah papan berisi petunjuk mengenai larangan untuk mencoret-coret batu di bukit ini.
Di pelataran Jabal Rahmah, Anda juga bisa menemui banyak tukang jualan oleh-oleh khas Arab. Kebanyakan dari mereka menjual tasbih, cincin, dan aneka gelang. Hati-hati dengan penjual di sini, karena harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga di pasar atau kios. Di sinilah, kehebatan menawar Anda diuji.
Jika berkunjung ke Jabal Rahmah, Anda tidak hanya bisa naik ke atas bukit dan membeli oleh-oleh, tetapi juga menunggangi unta. Unta yang siap ditunggangi telah dihias secantik mungkin. Sebuah kursi yang dihias seperti singgasana siap Anda duduki. Jika datang bersama pasangan, menunggangi unta berdua pasti sangat romantis. |dtc|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer