Rabu, 04 April 2012

Saat Waria Bandung Demo BBM

Waria berdemo menolak kenaikan harga BBM di Bandung 
 
Seorang waria menarik perhatian 5.000 demonstran buruh dan mahasiswa yang mengepung Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Kamis siang 29 Maret 2012. Tak hanya berdemo, dia langsung naik dan berdiri di atas "mobil komando" pengunjuk rasa. Dan dia pun ikut berorasi berapi-api.

Waria bernama Abdul alias Anggi itu gagah menggenggam mikrofon, sementara tangan kirinya memegang bendera salah satu elemen demonstran.

"Kalau BBM naik, saya akan sedot (menyebut nama sejumlah petinggi Republik, DPR, dan Jawa Barat)!" teriak Anggi, yang langsung disambut gelegar tawa dan teriakan histeris para demonstran.

Abdul, eh Anggi, mengatakan jika harga BBM bersubsidi naik maka kaum waria seperti dirinya termasuk golongan yang paling menerima dampak pahitnya. "Coba pikirin lagi, dong. Saya ini ngamen keliling, ngamen susah. Karena nggak ada uang saya terpaksa seperti ini," ujarnya usai berorasi.

Berbaur dengan massa gabungan buruh dan mahasiswa, sepanjang aksi Anggi dengan bersemangat terus meneriakkan yel-yel "BBM Naik, SBY Turun!"

Massa demonstran berasal dari berbagai elemen, seperti Serikat Pekerja Nasional, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, GMNI, dan Forum Kota. "Jika SBY jadi menaikkan BBM akan kami sweeping kantor Partai Demokrat Jawa Barat," ancam seorang orator aksi yang mewakili kelompok buruh.

Demonstran juga menuntut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan keluar dari kantornya. Polisi anti huru-hara dari Pengendalian Massa Polrestabes Bandung yang berada di lokasi demonstrasi menggelar pengamanan ketat, mengantisipasi kemungkinan terburuk.


Sumber :  http://nasional.vivanews.com/news/read/300271-saat-waria-bandung-demo-tolak-bbm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer