Jumat, 16 Maret 2012

Perbedaan Antara HIV Dengan AIDS

Beberapa virus bisa menjadi sangat berbahaya bagi manusia seperti virus influensa, virus ini adalah virus pintar yang mampur melakukan evolusi dan mempelajari sel inang yang mereka invasi. Virus influensa mampu memodifikasi dirinya, contohnya adalah evolusi virus influensa biasa menjadi virus flu buruh [H5N1]. Walaupun begitu saat ini virus yang benar-benar membuat kita ketakutan adalah virus HIV, mendengarnya saja kita bisa merinding dibuatnya.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFTBQT9YLv1PgBLhEku20PZW3ImujJLSWI_Sqh-hG5X4-EPsCzcXmXpeV2UU-ihPCeovTR3K9kAL4Z3bX9hPhaiakvTPhusvvstD_w2Xs0kvmxvlbuJVQBY1cLGgL_-djADWsSI3zwvu8/s1600/cycle.jpg
 
Dalam banyak wacana sering kita mendapati "cegah penularan HIV/AIDS". Kata HIV sangat akrab dengan AIDS, oleh karena itu mungkin banyak orang mengira bahwa HIV dan AIDS itu sama atau bahkan tidak tahu. HIV dan AIDS secara mendalam memiliki perbedaan yang mencolok. HIV adalah kependekan dari "Human Immunodeficiency Virus", merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh atau imunitas sehingga tubuh lebih mudah terserang infeksi [daya tahan tubuh menurun]. Sedangkan AIDS adalah kependekan dari "Acquired Immunodeficiency Syndrome" atau "Acquired Immune Deficiency Syndrome", merupakan gejala gangguan kekebalan tubuh [sistem imun] yang disebabkan oleh virus HIV.
Jadi perbedaan antara HIV dengan AIDS adalah HIV = virusnya dan AIDS = gejala akibat virus HIV. Orang dengan HIV belum tentu mengalami AIDS, tetapi penderita AIDS sudah pasti tertular virus HIV. Ini terjadi karena virus HIV membutuhkan waktu untuk merusak semua sistem imun agar benar-benar tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga tubuh mudah terserang infeksi oleh virus/bakteri lainnya dan menimbulkan sakit [AIDS].
Oleh karena itu peluang untuk sembuh bagi orang yang terinfeksi virus HIV cukup besar begitu juga dengan penderita AIDS. Caranya adalah rutin mengkonsumsi obat HIV sehingga aktivitas virus HIV bisa ditekan dan non aktif. Ini merupakan solusi efektif untuk membantu orang-orangdenganHIV/AIDS keluar dari masalah ini - Perbedaan Antara HIV Dengan AIDS.

 

2 komentar:

  1. blognYo keren kaK :D maen maen jugo kak ke blog aku... ehmmm kayaknyo la jadi suhu ye di blog ni :)

    BalasHapus
  2. Hehehe... samo baru belajar pulo... yo ntar ku maen..

    BalasHapus

Entri Populer