Jumat, 27 Januari 2012

Guruh Soekarnoputra: Saya Siap Memimpin Negeri Ini

Guruh Soekarnoputra (Foto: Johan/Okezone)
Guruh Soekarnoputra (Foto: Johan/Okezone)
JAKARTA - Di ulang tahunnya yang ke-59, putra bungsu mantan Presiden Soekarno, Guruh Soekarnoputra secara tidak langsung menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden.

Keinginan itu dilatarbelakangi ketidakpuasannya hidup di era Reformasi, namun rakyat seperti tetap dijajah oleh kepentingan tertentu. Guruh pun mengajak rakyat Indonesia untuk merdeka dari segala bentuk penjajahan.

“Dan saya siap untuk memimpin negara ini. Bukan saya harus mencalonkan diri, tapi saudara yang harus berjuang keras untuk menjadikan pemimpin di negara ini,” kata Guruh dalam orasi politiknya, di Kediamannya, jalan Sriwijaya Raya, Jakarta, Jumat (13/1/2012).

Menurut adik kandung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini, dirinya dilahirkan untuk mengabdi kepada Tuhan, rakyat, serta nusa dan bangsa. Dan keadaan bangsa saat ini dinilainya cukup memprihatinkan.

“Keadaan yang sangat bobrok. Maka dari itu kita harus kembali pada revolusi bukan reformasi. Revolusi di Indonsia telah dihentikan sejak rezim orde baru,” tegasnya.

Guruh bahkan menyebut bangsa ini hanya 14 tahun merdeka hingga tahun 1967. Dan kemerdekaan itu berakhir sejak rezim orde baru berkuasa Indonesia hingga saat ini.

Dia tegaskan Indonesia masih terus terjajah dan Guruh mengajak komponen bangsa untuk bersama-sama melepaskan diri belenggu penjahan.

“Indonesia harus merdeka kembali. Pesan leluhur kita Bung Karno, bangsa Indonesia bukan harus mampu memakmurkan bangsanya tapi harus menjadi mercusuar dunia agar dunia bisa kita pimpin dan penjajahan bisa dihapuskan,” bebernya.


Sumber :  http://news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer