Jumat, 13 Januari 2012

Semua Kendaraan Pakai Bahan Bakar Gas pada 2014


Pemerintah pada bulan April mendatang rencananya akan menghentikan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi kendaraan pribadi roda empat.

Namun selama subsidi masih ada, masyarakat yang menggunakan kendaraan beroda empat masih bisa memakai subsidi BBM, namun tetap dalam pengawasan.

Untuk jangka panjangnya, subsidi BBM untuk motor dan kendaraan umum juga akan dihapuskan. Rencananya pada tahun 2014, semua kendaraan di Indonesia akan memakai Bahan Bakar Gas.

"Jangka panjangnya tahun 2014 semuanya sudah pakai BBG," ujar Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Widjoyono Partowidagdo, di kantor ESDM, Rabu (11/2/2012).

Untuk menyiasati pemakaian kendaraan roda empat, Wakil Menteri ESDM memberi saran untuk memakai Pertamax. Jika pada April mendatang masih ada yang menjual subsidi BBM, masyarakat masih dipersilahkan untuk memakai subsidi BBM.

"Usulannya lari ke Pertamax bisa saja DPR minta premium masih ada bisa disubsidi, kendaraan umum dan sepeda motor bisa pakai BBM bersubsidi, itu jangka pendek," papar Wakil Menteri ESDM.

TRIBUNNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer