Jumat, 06 Januari 2012

Mobil Kreasi Anak Negeri Akan Di Produksi Masal

Pun begitu, Roy -seperti banyak pihak lainnya- meminta agar mobil tersebut lulus uji sebelum berkeliaran di jalan raya tanah air. Pada sebuah talk show di sebuah stasiun televisi swasta, Rabu (4/1/2012) sore, Roy menekankan pada dua unsur persyaratan.
"Yang pertama syarat teknis berupa pengujian kelaikkan jalan. Yang kedua adalah syarat administratif, contohnya ya surat-surat kendaraan," ujar Roy.
Atas alasan yang kedua itulah, Wali Kota Solo, Joko Widodo dan Wakilnya FX Hadi Rudyatmo dikabarkan kembali menggunakan mobil dinas yang lama.
Roy juga meminta agar uji teknis kendaraan roda empat kreasi anak negeri tersebut segera dilakukan. Ia yakin, kualitas mobil buatan dalam negeri tak kalah dari produk luar negeri.
Soal produksi mobil secara massal, Roy juga berharap agar pemerintah dan pihak terkait membantu mempermudah perizinan, sehingga produk mobil tersebut tak tersandung masalah di kemudian hari.
Berseloroh, tak lupa Roy juga mengingatkan agar produk mobil itu dilengkapi panduan manual berbahasa Indonesia agar tak ditangkap pihak berwenang saat dilempar ke pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer